Gunung berapi mulai berontak

11:48 PM


Gunung kelud meletus tanggal 13 Februari 2014. Hmmmm ... pertama kalinya ini tau dan ngeliat gunung yang ada disekitar tempat tinggalku meletus.  First experience. Takut sih pertama, terus kasian juga sama orang-orang yang lokasinya deket gunung. Tapi ya mau gimana lagi, semuanya harus dijalani. Ya kan?

Disini nih letak sisi “wise” pandangan kita terhadap letusan gunung kelud ini. Apa sisi wise-nya? Aku bukan orang bijak sih, bukan juga orang yang pinter banget. Ini Cuma pandangan secara logis dari mata seorang eksakta yang Alhamdulillah beragama seperti aku. Gini deh, kata adek kos yang jurusan geografi, kalo gunung berapi itu ndak meletus, ndak ngeluarin magma-nya, bumi tuh jadi gak sehat. Iya, bener. Ibaratnya gini, anggap bumi itu manusia, laahhh manusia kalo sembelit kan ya sakitnya luar biasa tho? Sama kayak bumi, bumi kalo ndak ngeluarin magma-nya ya pasti sakit banget bumi kita. Kasian bumi kita. Magma dikeluarin buat jaga keseimbangan alam yang ada.

Oke, alasan kedua nih. Karena penyeimbangan kondisi sekitar sana, mungkin aja lingkungan deket gunung itu udah kurang subur lagi. Makanya, Allah buat lah gunung itu meletus, biar apa? Biar ngeluarin semua material vulkaniknya yang nantinya akan menyuburkan tanah disekitar sana. Pertama emang rusak, semua kondisi yang ada disana pasti rusak kena serangan tiba-tiba kayak gitu. Tapiiii….. ntar deh tunggu beberapa bulan lagi, berani dah taruhan kalo tanah disana bakalan “perawan” lagi dah kayak gue hehehhee…

Alasan ketiga, ini salah satu alasan kemanusiaan nih. Orang Indonesia tipenya suka banget rempong nolong ya. Jadi dimana ada bencana, bentar aja deh, dijamin bakal langsung datang banyak bantuan. Itu bagus dong. Bagus banget. Berarti orang Indonesia masih bisa disebut manusia kalo masih punya jiwa kemanusiaan yang tinggi antar sesamanya.

Semua hal yang terjadi ini udah direncanain ma yang punya hidup dengan bener-bener bagus dah. Yaaahh namanya juga sutradara terbaik yang ada di jagat ini udah masang scenario terbaik untuk umatnya. Tinggal kita aja nih, gimana caranya menyikapi dan menjalani kejadian yang telah terjadi ini.
Be Wise…

#penting nggak penting, inilah pandanganku hehehe#

You Might Also Like

0 komentar

Let me know what you think about mine ~ Share it here