Ketika hal itu datang, tetaplah percaya dan kuat

12:34 AM

Ketika masalah itu datang pada kami, apa yang bisa kami lakukan? Berhenti sejenak untuk merelaksasi otak dan berpikir tentang apa yang harus kami lakukan?

Kami memiliki impian besar. Satu tujuan yang besar. Awal dari kami membangun impian ini jelas tidak mudah. Tidak mudah untuk memperoleh ijin dari orangtua, tidak mudah untuk membangun kepercayaan satu sama lain, tidak mudah juga jalan menuju sana. Ada masalah dalam melaluinya? Oh banyak kalo soal itu. Tapi, sampai detik ini, sampai beberapa step telah kami lalui, berusaha bertahan dengan segala masalah yang menyertainya, Insya Allah akan membuat kami kuat dan semakin dekat dengan impian itu untuk mewujudkannya. Teringat satu petuah atau apapun lah itu, begini bunyi petuah itu, “Nak, kau tahu bahwa intan yang bagus adalah intan yang telah ditempa dengan tekanan dan suhu yang dahsyat? Dengan tekanan dan suhu yang dahsyat tadi akan membentuk satu intan yang berkualitas sangat bagus dan paling kuat serta indah. Sama halnya seperti kehidupan. Sesulit apapun yang kau alami, serumit apapun masalah yang kau hadapi, itu semua akan membentuk kepribadianmu sebagai manusia. Jika kau tahan dengan semua tekanan dan kesulitan itu, maka kelak Insya Allah akan membuatmu menjadi manusia yang kuat dan luar biasa. Insya Allah”.

Setuju? Saya setuju. Setuju juga sama ucapan om Mario Teguh, “Anak muda yang memiliki impian pasti memiliki banyak masalah dalam pencapaian impian itu”. Kami bertiga, memiliki banyak masalah dalam pencapain impian kami tersebut. Tapi kami sudah membangun mental kami. Mental kami sudah kuat untuk menghadapi semua itu. Hanya satu harapan kami, aku tau Allah nggak tidur, Ya Allah tolong segera tunjukkan jalan pada kami untuk mencapai impian kami itu. Buatlah orang-orang yang tidak percaya pada tujuan kami ini menjadi orang yang akan meminta maaf kepada kami karena pandangan yang kurang menyenangkan mereka terhadap impian kami. Kami ingin menunjukkan bahwa orang bisa hidup dari impian mereka.

Hanya, percayalah dan yakinlah!


You Might Also Like

0 komentar

Let me know what you think about mine ~ Share it here