RM #analisiskepribadian1

11:45 AM

Dia seorang lelaki dengan perawakan yang kurus tinggi. Kurus sekali dan setinggi mungkin sekitar 176 cm. Secara fisik, bisa dikatakan kurang sehat, kurang berisi.

Aku rasa dia sedikit mengalami gangguan kecil diotaknya. Pusing yang sering dialaminya dan juga kemampuan otak untuk mengingat. Sangat sulit baginya untuk mengingat wajah orang. Butuh pertemuan minimal 5 kali untuk mengingat. Seseorang yang mudah sekali untuk lupa, bukan melupakan, hanya saja keterlaluan sekali selalu mudah. Kemampuan memori jangka pendek sangat buruk. Sering sekali kehilangan barang-barang kecil yang sedang dipegangnya. Barang yang sering menjadi korbannya adalah kunci motor, HP. Sering juga lupa akan janji yang sudah dibuat. kalau bukan karena lupa ya ketiduran.

Soal jam tidur, sangat tidak teratur. Seringkali baru mulai untuk tidur jam 3 pagi dan sudah harus bangun pukul 5, terlebih lagi jika jadwal kuliah pagi. Kalau tidak bisa bangun ya terpaksa bolos kuliah karena telat bangun. Pribadi yang harus selalu diingatkan dan dipantau keadaannya. Masih terlalu riskan untuk dibiarkan berjalan sendiri. Untuk waktu tidurnya, sudah sedikit banyak mengalami perubahan dengan merubah jam tidur jadi jam 1 pagi. Targetnya.

Untuk urusan kesehatan, yang aku tau dia adalah seorang perokok. dia menargetkan untuk berhenti merokok secara bertahap. Selama proses ini, dia menarget jika terpaksa merokok dalam sehari paling banyak harus 2 batang. Tidak bisa lebih dan tidak boleh lebih.

Memiliki kepribadian yang bisa mendengar orang lain jika dia inginkan dan bisa memberikan pendapat jika diminta. Tapi ketika bersama dengan orang lain yang dekat secara emosi dengannya, dia masih sering membicarakan dirinya sendiri. Indikasi awal sih, egonya masih agak tinggi. Sisi positifnya, dia selalu bisa membuka dan membuat pembicaraan semakin menyenangkan. Pandai membawa suasana baik ke lingkungan, terutama dengan orang dekatnya. Tapi tidak untuk lingkungan yang masih asing dengannya. Cenderung acuh dengan lingkungannya. Tapi berpotensi menjadi pribadi yang pengertian. Dia tergolong orang yang sabar dan tidak mudah tersinggung. Bisa membuat seseorang merasa nyaman dengannya. Dari gaya dan cara bicaranya, dia tipe orang yang bisa melindungi (tapi bukan dilihat dari fisiknya). Dari situ, hal positif yang ada didirinya membuatnya mudah untuk menarik perhatian orang lain. Sangat mudah sekali. Masih setia dengan cinta sejatinya. Dan aku rasa sangat sulit untuk membuatnya membuka diri kepada orang lain.

Penggila kopi. Dia pasti tidak pernah jauh dari kopi. Sebagian besar waktunya dia habiskan untuk menonton film, bermain dengan teman, otak-atik komputer dengan sedikit hackingnya, bermain game dan bola. 

Sisi positif dirinya, setelah semua hal negatif yang pernah dilakukannya dan merasa sudah jauh melenceng, dia sedang berusaha untuk membenahi hidupnya. Target yang bagus. Dan sejauh pantauan tidak langsungku, sudah berjalan sesuai rencana. Good Job!

You Might Also Like

0 komentar

Let me know what you think about mine ~ Share it here