LAKUKAN DEMI DIA YANG KAU CINTAI

8:24 PM



Anda adalah orang yang tidak bisa masak dan ingin bisa memasak enak??? Hanya satu resepnya, pikirkan orang yang benar benar anda cintai ketika memasak. Nggak percaya???? Coba aja!!!
Contohnya adalah saya. Saya adalah orang yang tidak bisa masak (ya nggak sama sekali sih.. masih bisa lah kalo Cuma ceplok telor ma masak aer gitu). Alat-alat dan bumbu-bumbu dapur kurang bersahabat dengan saya. Kalau sebatas bawang merah bawang putih mah bisa bedain, tapi kalau udah kena mrica ketumbar cengkeh lengkuas wah wah…. Jauh dari pandangan saya itu.

Suatu ketika, Cuma ada mami dirumah, laper belom makan + nggak ada apa-apa buat dimakan akibatnya apa yang harus kulakukan??? Ada beberapa opsi, antara nggoreng telor, masak mie instan, tapi kedua opsi itu sudah kulakukan disiang hari. Aku tidak ingin mengulang menu makan siang itu. Akhirnya kuputuskan untuk membuat nasi goring. Sambil mengingat-ingat kapan terakhir kalinya aku masak nasi goreng sendiri, kuambillah seuntai bawang merah dan putih serta selonjor kecil cabe rawit. Kurasa cukup. Kubersihkan dan siap diulek-ulek. Mami pun menghampirikudan mengatakan “Mana cabe merahnya? Garamnya?”. Wah iyaaaa… kelupaan hohho. Sesuai dengan pertanyaan mami, kutambahkan cabe merah +garam dalam direksi ulek-ulek. Udah beres. Siapin telor, nasi ma kebetulan ada ayam dikit jadi masukin sekalian deh. Nggak lupa juga sedikit penyedap rasa dan kecap raja rasa (Bumbu dewa nih kayaknya). Siap semuanya, mulailah proses memasak. Sebelum memasak dan selama memasak sampai selesai memasak, tidak pernah berhenti aku menyebut nama orang yang aku cintai dihatiku. Aku menganggap aku sedang memasak untuknya. Jadi aku harus memberikan yang terbaik untuknya. Aku harus membuat nasi goreng terenak untuknya. Sesuatu yang bisa dia rasakan. Ternyata eh ternyata, setelah selesai memasak, itu adalah nasi goreng terenak yang pernah saya buat. Beneran enak. Bahkan mamiku yang biasanya bilang nasi gorengku keasinan atau kurang asin aja bilang ENAK. 

Wuuuuaaaaaaaahhhhhh……. Seketika jadi koki yang ya lumayan okelah.

Jadi kesimpulannya, lakukan sesuatu untuk orang yang kamu cintai dengan sepenuh hati. Lakukan itu dengan cinta full of heart for him. Ketika kita melakukan sesuatu dengan tulus, hasil memuaskanpun akan mengikutinya…



You Might Also Like

0 komentar

Let me know what you think about mine ~ Share it here